Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
portrait-peinture-illustration

portrait-peinture-illustration

Ulasan Terupdate Seputar Sepakbola Mancanegara

2016 Silam, Pep Guardiola Bisa Menjadi Bos Arsenal


Masa depan Arsene Wenger memang sedang berada di ujung tanduk. Hal ini tak lepas dari hasil buruk yang diraih timnya, Arsenal pada laga domestik dan Liga Champions. Di kancah domestik Premier League, Arsenal harus bungkam kala bertandang ke markas Liverpool. Tim asuhannya Jurgen Klopp itu berhasil menaklukkan Arsenal dengan skor 3-1. Derita Arsenal pun berlanjut sepekan kemudian saat melakoni  laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions. 

Berhadapan dengan raksasa Jerman, Bayern Munchen di kandang sendiri, anak asuh Wenger itu dibantai habis 5-1. Tak ayal hasil tersebut kini membuat masa depan pria kelahiran Prancis itu terancam. Pasalnya para fans The Gunners sendiri sudah meriakkan yel-yel pengunduran diri Wenger. Sejumlah fans Arsenal menggelar protes untuk menuntut Wenger mundur, sebelum mereka menelan kekalahan 1-5 dari Bayern Munchen.

Namun ada sebuah fakta yang menarik yang baru saja terungkap. Tahukah anda jika Arsenal mungkin saja musim ini dibesut oleh Pep Guardiola. Hal tersebut urung terjadi karena usaha klub untuk mendatangkan eks pelatih Barca itu dihalangi oleh wenger. Sang manajer Prancis menolak untuk mundur di Emirates. Fakta tersebut tentu akan membuat para fans semakin keki. 

Namun menurut laporan yang diturunkan Sport, manajemen Arsenal sempat ingin merekrut Guardiola pada tahun 2016 silam. Saat itu marak berhembus rumor yang menyebutkan bahwa Pep akan angkat kaki dari bayern Munchen. Kabarnya Pep sudah membuka obrolan dengan Wenger mengenai kemungkinan untuk mempercepat rencana pensiunnya, demi memberi tempat pada Pep. Namun demikian, Wenger merasa tugasnya di Emirates belum selesai dan ia menolak permintaan manajemen.

Dan pada akhirnya Pep jadi hijrah ke Inggris namun tidak untuk menjadi juru taktik tim kota London Utara melainkan tim rival, Manchester City. 

Wenger sendiri akan mengakhiri masa baktinya di akhir musim ini jika tidak ada perubahan kebijakan dari manajemen klub kota London Utara. Wenger sendiri mendapat kontrak baru pada tahun 2014 silam dengan durasi tiga tahun usai memenangkan Piala FA dua musim beruntun. Itu artinya kontrak Wenger akan berakhir di akhir musim ini. 

Jika melihat performa klub saat ini, tentu pihak manajemen akan ragu untuk memberikan perpanjangan kontrak kepada Wenger. Musim ini menjadi musim yang amat sulit bagi The Gunners. 

Saat ini Arsenal bertengger di peringkat keempat klasemen sementara Premier League satu strip dibawah tim asuhan Pep Guardiola yang unggul lima angka di atas The Gunners. 

Kabarnya Wenger sudah mendapat tawaran perpanjangan kontrak selama dua tahun. Namun yang bersangkutan belum mau mengambil keputusan sebelum musim ini usai. 
 

Share this post

Repost 0
To be informed of the latest articles, subscribe:

Comment on this post